5 Alasan Kapan Bisnismu Perlu Rebranding. Pada umumnya sebuah bisnis melakukan rebrand setelah 7 hingga 10 tahun agar bisnis tersebut dapat bertahan. untuk menentukan kapan dibutuhkan rebranding. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu alasan-alasan kapan bisnismu perlu rebranding.
Daftar Isi
5 Alasan Kapan bisnis perlu rebranding
1. Ekspansi
OJK menjelaskan bahwa arti ekspansi adalah suatu kegiatan untuk memperluas atau memperbesar bisnis yang biasanya ditandai dengan menciptakan pasar baru, memperluas fasilitas, merekrut karyawan, dll.
Seiring berkembangnya bisnis, brand dapat ekspansi ke luar negeri. Perbedaan sebuah brand dapat disalah artikan sehingga dibutuhkan nama baru yang lebih universal.
2. Repositioning
Repositioning adalah merubah persepsi konsumen terhadap relasi brand menjadi kompetisi brand, atau mengubah identitas produk perubahan terhadap identitas produk saingan, atau depositioning, marketer mengubah identitas produk yang bersaing terhadap identitas produk sendiri dalam pikiran kolektif target pasar.
Rebranding akan membantu saat sebuah brand ingin menarik customer dari kalangan baru sehingga targeting berbeda dengan yang di jalankan selama ini.
3. Produk Baru
Keberagaman produk yang dijual seiring berjalannya bisnis mungkin membuat brand yang ada saat ini tidak sesuai lagi dengan produk-produk terbaru yang ditawarkan.
4. Memperbaiki Reputasi
Beberapa brand yang terlanjut memiliki reputasi buruk ternyata berhasil bangkit dengan rebranding, semisalnya sebuah brand yang dikenal oleh masyarakat sebagai produsen junk food selama bertahun-tahun ingin merupah persepsi masyarakat terhadap brand nya.
5. Mirip Brand lain
Terlepas dari siapa yang memulai duluan, namun jika brand milikmu memiliki logo yang menyerupai brand lain akan terlihat tidak otentik bahkan bisa menyebabkan masalah hak cipta.
Baca Juga : Tips Desain Website Terlihat Profesional
Jadi, apakah brand kamu juda memerlukan rebranding?