Website Bisnis Anda Lambat? Ini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi website lambat

Cara mengatasi website lambat. Semakin hari akses website semakin lambat dan pengunjung websitepun semakin menurun, akhirnya berimbas pada pendapatan bisnis yang semakin sedikit saja, atau bahkan hingga membuat pendapatan bisnis tak mampu lagi mengcover pengeluaran bisnis.

Tentu saja hal ini semakin membuat Anda terperosok dan terperosok lebih dalam hingga akhirnya Anda sampai pada kebangkrutan. Sampai disini Anda akan menyesali mengapa membiarkan website melambat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab akses lambat baru dapat mengatasinya.

Berikut adalah apa saja penyebab lambatnya suatu website:

Cara mengatasi website lambat

1. Load server yang tinggi

Hal ini dapat diakibatkan oleh adanya aktifitas atau traffic web yang lebih dari rata-rata kemampuan server. Ini memang bukan kesalahan Anda, load server yang tinggi harusnya dapat diantisipasi dengan teknik atau cara tertentu oleh provider hosting. Namun bila gangguan load server ini sering terjadi dan tidak ada tindakan antisipasi atau perbaikan dari provider, saya sarankan Anda langsung saja pindah ke provider hosting lainnya saja.

2. Konten web yang berat

Usahakan setiap mempublish konten untuk menggunakan konten dengan resolusi yang kecil, jika pun membutuhkan konten yang besar sebaiknya lakukan compress data terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Dan untuk video sangat disarankan untuk melakukan upload video melalui youtube terlebih dahulu baru embed pada website, hal ini dapat membantu agar website kita tetap dapat diakses dengan cepat meskipun terdapat video di dalamnya.

3. Networking

Networking yang disebabkan oleh provider koneksi internet kita juga mempengaruhi cepat atau lambatnya akses website. Setiap provider internet memiliki rutenya sendiri-sendiri dalam mengakses data kita.

Dan misalkan website kita lebih cepat diakses menggunakan provider ABC, maka tampilkan informasi tersebut pada website agar dapat mengurangi jumlah pengunjung website yang meninggalkan website kita. Pilihlah provider yang jangan asal murah tetapi memberikan bukti pasti.

4. Kecepatan Internet

Biasanya saat kita membeli paket internet, kita selalu ditawari untuk mengambil paket xmbps. Nah xmbps ini mempengaruhi kecepatan kita mengakses website.

Misalnya saja, kita berlangganan paket internet yang 2mbps sedangkan konten website yang kita kunjungi adalah 25mbps tentu sudah jelas berapa lama website tersebut akan tampil secara sempurna.

Pada dasarnya sistem akses website yang kita lakukan adalah download data. Silahkan mempertimbangkan kebutuhan yang sesuai dengan budget.

Itulah cara mengatasi masalah website Anda yang lambat diakses atau mungkin tidak bisa diakses. Jika Anda mengalami masalah lainnya bisa langsung menghubungi kami di kontak yang tersedia.

Butuh Jasa Pembuatan website Profesional ? Desian grafis atau SEO, segera hubungi kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×

Hello!

Cari tahu bagaimana Teknoweb dapat membantu Bisnis Anda.

× Ready to grow?